Surat Rindu

Surat Rindu

Takala membuka beberapa tabiat lama yang telah tersimpan manis
Aku mengingat sebuah kisah yang bisa dikata nan romantis dengan dirimu
Dahulu sekali, 
Aku pernah dengan keadaan tulus hati
Menuliskan sebuah pesan cinta dalam secarik kertas putih dengan bergaris
Dipenuhi bingkai kata-kata..
Aku masih ingat sekali saat telak jariku menulis kala itu
Menceritakan beberapa pekat namamu yang unik didalam diriku
Berkelakah sedikit banyak untuk mencumbu dirimu dengan sebuah bait
Kau tahu, aku begitu hanyut dalam alunan tinta pena dan namamu
Kalut ku hari itu semakin menjadi-jadi
Kala sebuah surat datang terlebih dahulu dari asalmu
Semakin menjadi lebih lagi 
Saat aku ingat kau tuliskan namaku dengan sebuah mawar
Lalupun kita saling berbalas surat dengan penuh tatapan
Tak lupa, surat yang paling ku ingat
Kala umurmu bertambah dengan angka dua
Aku pun memberanikan diri dengan sangat
Menyantunimu dengan sebuah jaket nan lusuh
Dan setangkai melati ditangan ini
Kala itu pula pertama kali bait bait indah tentangmu berawal..
Hai purnama yang dahulu selalu menjadi awalku
Apakah masih ingat  sedikit banyak bagaimana kita menjadi dekat
Menjadi hari dan waktu yang selalu bersamaan dalam seisi jalan
Kau sering berkata dengan amarah nan menggoda
Lalu aku sahut dengan sebuah rayuan
Hingga pipi khas merah darimu muncul perlahan
Membuat diriku semakin jatuh lebih dalam kepelukanmu
Hai tangan yang selalu ku genggam kala bersama
Apakah kau pernah lupa?
Ditapak tangga sebelah kiri kau pernah memerah 
Senyummu menjadi lirih
Dengan sedikit nada tinggi
Kau ucapakan kata kata cemburu yang keluar dari bibirmu
Aku ingat betul kala itu
Kau sedikit marah karna rasa cemburu yang ada
Lalu sedikit pelukan akhirnya pun kau luluh
Jujur saja, saat itu kau bagai wanita tiada tanding yang pernah aku temui
Mulai dari marahmu, tatapmu, pipimu dan sedikit nada tinggimu
Tuhan sungguh aku telah berada dipusaranmu kala itu.
Hai dalamnya lautan yang pernah aku telusuri
Aku rindu dengan semua hal milikmu
Dengan sejuta balutan merah pipimu
Aku rindu.

Komentar

Postingan Populer