Arah hati

Semester gasal 2017

Aku tahu kau menyukai antartika

Sedangkan aku jatuh hati kepada atlantik

Aku tahu perahumu berlayar menuju hindia

Sedangkan aku terdampar dipasifik

Aku tau warna layarmu hitam kelabu

Tapi aku pilih putih debu

Kau berjuntai dengan nada senja

Aku membingkai bersama kata sore

Kau mendamba sebuah pelangi pagi

Aku merindu bulan siang

Mungkin asamu menjelma riang bersama pantai

Menapak lepas dengan lesung khas milikmu

Lalu bersama sama pergi dengan warna merona

Diatap bumi aku sedang bergelantungan dengan mimpi

Mencoba berlabuh pada hal baru

Namun tetap tak mau beranjak pergi menjauh.

 

Mungkin laut dan daratan adalah kau dan aku

Berdampingan namun tak dapat bersatu

Mungkin juga malam dan terang adalah kau dan aku

Tapi hatiku tau

Daratan tanpa laut akan padam dengan kering

Dan laut tampat Daratan takan bisa mendapat seimbang

Malam takan pernah indah jika tak muncul terang

Dan terangpun takan pernah bangun jika tak ada malam.

 

Aku dalam peraduan menanam rindu

Mungkin tak kau hiraukan

Tapi senandung kata ku percaya akan dirimu

sore, maukah sedikit kau dengarkan?.

 

 

Komentar

Postingan Populer