Jangan Hentikan

Pukul 23.13

Kau bercerita sepanjang perjalanan arah kita pulang

Menjelaskan setiap sudut arah kota

Arah tribun dan tempat dulu hingga kini kau bersemayam

Bahkan, kau jelaskan alur sungai yang katanya tersohor milik kotamu

Gerbang pintu kantor yang setiap hari kau tujupun tak luput dari penjelasanmu

Lalu aku? Hanya mendengar saja 

Terpaku dengan sorot matamu

Ketika berbicara layaknya pemandu arah.

Aku hanyut dalam arah yang kau tujukan

Bahkan setiap detiknya aku tak ingin lepas

Hanya ingin mendengarmu bercerita

Dan tolong jangan hentikan.

Aku diam sudah pasti

Menjawab pun serasa tak ingin

Bukan tak tertarik dengan seluruh kelakarmu

Tapi, berada di sebelah dan mendengarmu mendongeng adalah hal yang selalu aku impikan sedari dulu

Sore, kalau saja waktu dapat sedikit tertahan

Tentu aku tak ingin berpaling 

Apalagi harus melangkah menjauh.

Sungguh aku rindu malam itu terulang lagi.

Komentar

Postingan Populer